Selamat Datang di Cafe Digital

Artikel-artikel dibawah ini hanya ditujukan untuk edukasi dan berbagi ilmu. Jika terjadi penyalahgunaan terhadap artikel ini, penulis tidak bertanggung jawab.


“Pembunuhan dengan pisau dapur adalah 100% kesalahan pelaku pembunuhan dan bukan kesalahan sang pembuat pisau”.

Facebook Prank

Ditulis oleh Zinedine Zahid on Minggu, 15 Mei 2011

 Apakah anda pernah mendapati komputer anda mengetik-ngetik sendiri di notepad atau Start
Menu yang berpindah-pindah secara tidak beraturan atau bahkan cursor mouse yang berbayang menjadi 1000 dan berpindah-pindah secara acak atau mungkin sebuah message box yang menyatakan bahwa “Komputer anda telah terserang Virus” ???
Jika iya, saya ucapkan selamat kepada anda dan perlu anda ketahui, hal-hal yang saya sebutkan di atas merupakan salah satu Effect Prank di lingkup area Desktop. Pastilah yang menjadi korban akan merasa takut atau panik, apalagi jika korbannya masih pemula.

Dari sedikit penjelasan di atas, dapat kita ketahui bahwa Prank adalah sebuah aksi jahil atau usil dengan atau tanpa menggunakan sebuah program atau mungkin script seakan-akan komputer yang digunakan si korban mengalami sebuah kerusakan.

Pada kesempatan kali ini, sekarang kita akan melakukan Facebook Prank yang singkat kata memiliki arti melakukan kejahilan di lingkup area Facebook (tetapi tidak berbahaya karena ini hanyalah lelucon semata). Facebook Prank yang saya berikan ini akan efektif jika anda memiliki banyak teman di Facebook dan anda pintar dalam melakukan rekayasa sosial. Perlu digaris bawahi Facebook Prank ini tidak sama dengan Facebook Hacking !!! Langsung ke langkah-langkahnya saja :

1. Buka account facebook anda, dan buka link ini
http://www.facebook.com/connect/connect_to_node_error.php?body=ZinedineHacker 
Maka anda akan mendapat halaman Facebook yang bertuliskan ZinedineHacker.

2. Ganti tulisan "ZinedineHacker" dengan terserah anda, saya akan memberikan contoh misalnya : Ooops... this Facebook Account Has been Hacked by Zinedine Hacker. Setelah tulisannya di ganti Maka linknya juga akan berubah menjadi seperti di bawah ini :
http://www.facebook.com/connect/connect_to_node_error.php?body=Ooops... this Facebook Account Has been Hacked by Zinedine Hacker
Hasilnya seperti gambar di atas !!!
Jika korbannya adalah orang-orang awam, pasti akan kaget, atau panik dan langsung mengganti email serta password facebooknya.

Sekarang yang menjadi kelemahan dari cara ini adalah Korban yang bukan orang awam akan segera mengetahui bahwa ia sedang dikerjai, korban yang bukan orang awam tersebut akan melihat dari struktur linknya atau URLnya. Itu yang menjadi kelemahan buat kita, tetapi jangan putus asa !!! Karena saya akan mencoba memberitahukan bagaimana cara menutupi kelemahan Prank ini. Cara ini manfaatkan URL Masking. URL Masking adalah layanan penyembunyi sekaligus pemendek URL. URL Masking dapat anda cari di google, kalau anda malas mencarinya jangan khawatir karena saya juga akan memberikan situsnya, silahkan gunakan ini http://www.pteelien.net/index.php  atau http://myfav.biz

Pada artikel ini saya akan memakai jasa layanan URL Masking dari http://www.pteelien.net/index.php
Langsung saja ke cara menyembunyikan urlnya dengan pteelien

1. Anda buka halaman tersebut, dan klik icon bendera Negara Inggris untuk mengubah
bahasa menjadi Bahasa Inggris.



2. Di bagian Your URL to Shrink, masukkan URL Facebook yang tadi sudah anda modifikasi :
http://www.facebook.com/connect/connect_to_node_error.php?body=Ooops... this Facebook Account Has been Hacked by Zinedine Hacker
3. Di bagian Your Short URL, masukkan saja terserah anda. Di bagian inilah Social Engineering
(Rekayasa Sosial) sangat dibutuhkan. Saya akan memasukkan : Kumpulan_Soal_Ujian_Sekolah

4. Lalu tinggal klik  Let’s Go! Nanti akan muncul link baru di bawah tulisan Here Is Your Simplified
URLnya, silahkan copas ke notepad. Dan kembali ke Facebook, buatlah sebuah Status (Update Status)yang ada kaitannya dengan link (URL) yang tadi kita buat (Gunakan Social Enginering). Misalnya seperti ini :


Jika ada yang mengklik link tersebut maka korban akan mendapat halaman di seperti bawah ini :


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar